Badan Sehat Dengan Manfaat Kacang Merah

Kecil bentuknya namu besar manfaatnya. Manfaat kacang merah berikut ini sebaiknya jangan anda lewati. kacang merah mengandung potasium yang tinggi, serat, antioksidan folat, zat besi, dan beragam mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi cukup kacang merah, seseorang mampu menurunkan resiko beragam penyakit yang bisa membahayakan nyawa. kacang merah juga bisa membantu anda dalam mendapatkan tubuh yang ideal.

Berikut ini adalah manfaat kacang merah yang perlu anda ketahui dan sayang jika anda lewatkan

  1. Kacang merah dan jantung

Sayangi jantung anda dengan mengonsumsi cukup kacang merah sehari. 100 gram kacang merah setidaknya terdapat 15 gram serat, hampir memenuhi jumlah serat yang kita butuhkan perhari, yaitu 25 gram. Kacang merah juga mengandung potasium yang baik untuk jantung anda. Meski tidak mencegah masalah jantung, cukup potasium dapat membantu jantung berdetak dengan baik jika anda memiliki masalah dengan ritme jantung. Artinya cukup potasium juga membantu jantung untuk memompa darah keseluruh tubuh, serta dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Jumlah konsumsi potasium per hari yang disarankan adalah 4700mg. sedangkan dalam 100gram kacang merah setidaknya terdapat 1406mg.

2. Kacang merah dan kanker

Kacang merah tidak hanya memiliki kandungan serat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Studi menunjukkan bahwa menonsumsi cukup serat membantu dan menurunkan resiko kanker. Kandungan antioksidan di dalam kacang merah yang terbilang tinggi juga bisa membantu anda mengurangi risiko terkena kanker.

3. Kacang merah dan diabetes

Meski bentuknya kecil, kacang merah ternyata adalah makanan yang sangat bagus untuk mereka yang menderita diabetes. Kacang merah dapat membantu penderita diabetes untuk mengendalikan tingkat kadar gula, serta rendah indeks gilemi. ternyata kandungan seratnya yang membantu mengontrol gula darah dalam tubuh. Penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi kacang merah kalengan tanpa sodium atau kacang merah kering setiap minggunya.

Komentar