Bakso Makanan Bagi Sejuta Umat

Hai sahabat anekakuliner.net, seperti biasa pada tiap harinya kami para admin anekakuliner.net akan sharing-sharing ke kalian semua tentang makanan, minuman, resep, tips dan trik, pusat oleh-oleh, dan wisata. Namun, pada kesempatan kali ini aku akan sharing-sharing mengenai makanan yang sangat identik dengan negara kita, yaitu Indonesia. Kira-kira apa ya ?

Ya, pada kesempatan kali ini aku akan membahas mengenai bakso. Kalian pastinya tahu semua kan apa itu bakso ? Ya, sepertinya jenis makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan sejuta umat hehe. Hal ini dikarenakan semua orang pasti sudah pernah memakan bakso, baik bakso daging sapi, bakso daging ayam, bakso ikan, bakso udang, dan sebagainya.

Bakso ini merupakan jenis makanan yang mengandung karbohidrat karena berbahan dari tepung dan daging sapi yang memiliki protein yang tinggi. Namun, biasanya makanan bakso dianggap sebagai makanan karbohidrat yang rendah. Kalian tahu sendiri bahwa sebagian orang di Indonesia menganggap bahwa hanya nasi-lah yang membuat mereka kenyang. Walaupun bakso tidak begitu mengenyangkan, tetapi hal ini tidak membuat orang tidak menyukainya, justru hampir semua orang sangat menyukai jenis makanan yang satu ini.

Seperti biasa, aku akan sharing berbagai tempat referensi yang menyediakan menu bakso di Kota Semarang. Pasti diantara kalian bingung, kenapa sih referensinya hanya di Kota Semarang hehe. Hal itu dikarenakan admin yang satu ini berdomisili di Kota Semarang, jadi admin baru bisa sharing mengenai tempat-tempat remonded yang ada di Semarang. Namun, admin akan terus berusaha memperkaya referensi tempat-tempat yang sekiranya di luar Kota Semarang.

Ada banyak tempat di Kota Semarang yang menjajakan berbagai jenis bakso. Salah satunya adalah Bakso Pak Kumis. Bakso Pak Kumis ini pertama didirikan oleh pemiliknya di kabupaten Blora. Namun, hingga saat ini Bakso Pak Kumis ini memiliki cabang di Kota Semarang. Bakso Pak Kumis berada di Plasa Simpanglima Lt. 4, Jalan Jend. A. Yani, Karangkidul, Semarang. Tempat makanan ini buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. Bakso Pak Kumis ini tidak hanya menyediakan bakso daging sapi saja, tetapi juga menyediakan bakso isi urat, bakso isi tahu, dan bakso isi telur. Bakso Pak Kumis ini di bandro dari harga Rp8.500-Rp11.000.

Referensi yang kedua, yaitu Bakso Mawardi. Tempat makan ini berada di Jalan Citarum, Rejomulyo, Semarang, lebih tepatnya berada di perempatan traffic light citarum. Bakso Mawardi ini hanya berisi bakso yang berukuran kecil dan dengan tekstur yang sangat lembut. Tapi di dalam kuahnya diberi tambahan babat dan iso yang menambah kenikmatan bakso ini. Tempat bakso ini juga memiliki cabang di Jalan Soekarno Hatta (Ruko Soekarno Hatta Square).

Referensi yang ketiga, yaitu Bakso Kuncoro. Bakso kuncoro ini terletak di Jalan Majapahit, Semarang. Berbeda dengan Bakso Mawardi, Bakso Kuncoro ini berisi bakso dengan ukuran yang besar. Sehingga membuat para penikmat bakso lebih puas untuk menyantapnya.

Referensi yang keempat, yaitu Bakso Doa Ibu. Bakso ini berada di Jalan Sompok Baru, Semarang Selatan. Tiap harinya Bakso Doa Ibu ramai dikunjungi oleh para penggemar bakso di Kota Semarang. Dengan harga yang cukup terjangkau dan porsi yang cukup banyak tidak salah jika salah satu tempat bakso ini digemari oleh banyak orang.

Tempat yang menjadi refensi terakhir ialah Bakso Kakap Pak Wahid. Bagi kalian yang sudah mulai bosan dengan bakso daging sapi, kalian bisa mencoba bakso kakap ini. Bakso Kakap Pak Wahid ini terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pedurungan Tengah, Semarang. Karena terbuat dari ikan kakap, jadi tekstur bakso ini sangat lembut.

Selamat Mencoba Sahabat Anekakuliner.net

Komentar