CLOROT, MAKANAN BERBENTUK TEROMPET

Buat kalian para pemburu makanan unik, aneh, dan yang gak negbosenin dari rasa, maupun dari bentuk. Nih admin rekomendasikan kalimat buat nyicip salah satu makanan khas PURWOREJO. Apa itu…? CLOROT. Udah pernah dengar? Atau udah pernah dengar tapi masih penasaran dengan rasa dan bentuknya. Buat para penikmat kuliner sejati pokoknya harus nyoba.

Kenapa dinamai clorot? Karena bungkusnya yang memanjang dengan pangkal seperti mulut clurut sehngga namanya diplesetkan menjadi clorot. Itu tapi hanya analisis admin aja ya. Tapi kebanyakan kata orang begitu.

Tidak hanya dari segi nama dan bentuk yang unik tapi juga cara makannya juga unik. Carannya bukan kemasannya yang diudar atau dilepas tapi dengan cara ditekan ke atas dari bawah. Kemudian bisa dinikmati deh clorotnya. Masih belum paham, belum ada gambarannya gimana, ya untuk lebih tahu tentang clorot ya dicoba dong.

Kemasam clorot terbuat dari daun kelapa yang masih muda, kemudian digulung mengkerucut dan ujungnya dibuat seperti simpul yang digunakan untuk menekan agar clorot keluar dari wadahnya. Makin penasarankan. Jangan lupa coba ya.

Komentar

41 thoughts on “CLOROT, MAKANAN BERBENTUK TEROMPET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *