Es Oyen Yang Diburu

Hello guys, selamat datang di web kami 
Di kesempatan kali ini, aku akan membahas mengenai salah satu minuman yang masih eksis sampai saat ini, terutama di daerah Semarang. Ya kali ini aku akan membahas mengenai ES OYEN. Apakah diantara kalian pernah mendengarnya ?
Es Oyen merupakan salah satu jenis minuman yang berasal dari kota kembang, Bandung. Nama “Oyen” sendiri berasal dari nama pemilik yang mendirikan es tersebut, yaitu Pak Oyen. Es Oyen ini telah ada sejak tahun 1954, hingga akhirnya dikenal oleh masyarakat luas sekitar tahun 1962. Dan tidak hanya dikenal di kota Bandung, tetapi juga di kota-kota besar lainnya, termasuk kota Semarang.
Es Oyen juga dapat dikatakan seperti Es Campur, karena di dalamnya terdapat berbagai campuran buah-buahan. Nah, perlu kalian ketahui, Es Oyen di dalamnya terdapat campuran buah alpukat, nangka, kolang-kaling, pacar cina, agar-agar, kelapa muda, dan terkadang juga ada yang menambahkan den gan tapai ketan.Untuk kuahnya, berbahan dasar dari santan kelapa, sirup merah, serta susu kental manis. Tidak lupa juga ditambahkan dengan es serut yang membuat Es Oyen semakin segar.
Tempat menjual Es Oyen biasanya masih dikalangan pedagang kaki lima. Kali ini, aku akan merekomendasikan tempat-tempat dijualnya Es Oyen di sekitar kota Semarang. Yang pertama, aku merekomendasikan Es Oyen yang berada di Jalan Lamper Tengah Semarang, tepatnya sebelum toko aksesoris KAC. Harga per mangkuk Es Oyen dipatok hanya Rp5.000,-. Rekomendasi kedua, berada di Jalan Hayam Wuruk No. 30, Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang, lebih tepatnya di depan Indo Printing. Di tempat ini, harga per mangkuk Es Oyen dipatok harga Rp6.000,-. Harga yang sedikit berbeda karena Es Oyen ini ditambahkan sedikit tapai ketan di dalamnya untuk menambah kelezatan Es Oyen itu sendiri.
Nah, sekian pembahasan kali ini mengenai Es Oyen. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian. Terima kasih 

Komentar