Keindahan Panorama Gunung Kukusan

Mungkin nama gunung ini masih asing bagi kalian. Untuk itu saya akan memberitahu keindahan dari gunung kukusan ini. Gunung kukusan letaknya di desa Nglinggo, Wates, Kulon Progo. Desa ini berbatasan dengan kabupateen Magelang tepatnya kecamatan Borobudur. Untuk sampai ke tempt ini diperlukan waktu 1 jam dari Borobudur. Jalan yang harus dilewati pun berbelok-belok dan penuh dengan tanjakan maupu turunan. Namun jangan khawatir karena jalannya sudah diaspal dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat . Dan disepanjang jalan anda akan disuguhi oleh pemandagan alam pedesaan. Sawah yag sangat memukau. Setelah sampai disana anda kendaraan anda akan diparkir dan anda harus berjalan kaki untuk bisa sampai di gunun kukusan. Sepanjang jalan anda akan disuguhkan oleh hamparan kebun teh yang sangat indah. Disana anda dapat brfoto dihamparan kebun teh. Pastinya ini sangat menyenangkan bukan. Dan  jka anda malas untuk berjalan dari parkiran disana juga ada kuda yang bisa anda sewa. Tentunya juga ada pawang kuda yang akan mengantarkn anda jalan jalan menyusuri indahnya perkebunan teh.

Dari kebun teh anda hars berjalan kabawah untuk isa mendaki kee gunung kukusan. Jalan yang dilalui tidak begiu susah namun harus hati-hati karen jalan agak licin. Setelah samapai di lereng gunug kukusan anda langsung mendaki gunung kukusan. Terdapat  tata rambat  yang dapat dilalui sehingga memudahkan anda untuk mencapai puncak gunung kukusan ini. Setelah sampai dipuncak anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Anda dapat mlihhat keindahan kota Magelang sebelah selatan. Anda juga akan melihat kindahan pengolahan marmer terbesar ke-due di dunia setelalah di Swiss yaitu Marmer marbola yang letaknya di kecamatan salaman kabupaten Magelang. Pastinya ini sangat mengasyikkan. Selain gunung kkukusan disebelah selatan kebun teh juga terdapat gunung jaran yang bisa anda daki.

Setelah anda lelah mendaki anda bisa beristirahat di warung-warung sepanjang kebun teh. Anda dapat mencicipi teh hasil perkebunan teh ngilnggo tersebut dan kopi yang langsung diolah dari perkebunan kopi sepanjang jalan sebelum sampai ke gunung kukusan. Tak lupa dengan makanan tradisonal khas daerah setempat misalnya jadah, wajik, jenang, dll. Pastinya ini akan menjadi libura yang sangat mngasyikkan. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga, teman ataupun pacar. Hehe

Komentar