Keindahan Wisata Ujung Genteng

Hai teman-teman.. kamu pasti butuh liburan untuk menghilangkan stres. Untuk itu disini aku mau memberi rekomendasi mengenai tempat wisata yang cocok untuk merefresh otak. Tempat tersebut adalah Ujung Genteng, bukan ujung genteng yang ada di atap loh ya. Ujung ini Genteng adalah salah satu kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Karakteristik dari pantai ini adalah air jernih yang ada di Ujung Genteng. Ujung Genteng merupakan surganya wisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati variasi keindahan alam mulai dari Pantai, Konservasi,air terjun, Alam, Budaya, Geopark dan masih banyak objek wisata lain yang bisa dinikmati. Selain itu, disana juga disediakan hotel dan penginapan-penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam di tempat itu. Di Wisata Ujung genteng terdapat beberapa pantai dan air terjun  yang menarik untuk dilihat.

Pantai-pantai yang terdapat di Ujung Genteng diantaranya :

  1. Pantai Minajaya
  2. Pantai Pangumbahan

Pantai yang satu ini sangat populer dikalangan wisatawan karena memliki pemandangan yang indah dengan pasir putihnya yang halus, dan juga pantai ini memiliki ombak setinggi 2-3 meter yang cocok untuk berselancar. Selain itu, di Pantai Pangumbahan terdapat penangkaran penyu hijau.

  1. Pantai Amanda Ratu
  2. Pantai Cipanarikan atau Pasir Putih
  3. Pantai Ombak Tujuh

Pantai ini diberi nama Pantai Ombak Tujuh. Nama ini berasal dari sebutan wisatawan asing yang berkunjung ke pantai ini. Ombak di pantai ini dipercaya mampu mencapai tujuh tingkat yang menyebabkan pantai ini sangat disukai oleh para penggemar surfing.

  1. Pantai Cibuaya

Kebanyakan penikmat perjalanan yang pergi ke kawasan wisata Ujung Genteng pasti akan singgah di Pantai Cibuaya. Selain mudah ditempuh, pantai ini terbilang sangat tenang sehingga asyik untuk bermain air laut di tepian pantai atau sekedar bersantai hingga menikmati sunset.

Tidak hanya terdapat pantai-pantai yang menarik di Ujung Genteng juga ada air terjun yang mempunyai pesona alami. Air terjun juga disebut dengan curug.

  1. Curug Cikaso
  2. Curug Luhur

Nah menarikkan ??? bagi kamu pecinta alam cocok bangat nih jika kamu datang ke tempat ini. So… silahkan berkunjung ke tempat wisata Ujung Genteng, karena tempat ini menyajikan destinasi wisata yang menarik.

SEMOGA BERMANFAAT…

Komentar

5,535 thoughts on “Keindahan Wisata Ujung Genteng