Khasiat Buah Merah, WORTEL

Kali ini admin akan memberi informasi pada kalian tentang khasiat yang didapat jika kita mengonsumsi wortel. Tentunya untuk yang alami-alami seperti ini sangat jarang kita temukan efek samping yang buruk. Namun kita malah akan mendapatkan khasiat yang luar biasa dari uah ini jika kita rajin mengonsumsi buah ini.
Nah di sini siapa sih yang gak tahu buah wortel. Pastinya tahu dong. Kita lebih mengenal wortel untuk dijadikan campuran sayuran seperti campuran sayur soup, acar, dan lain-lain. Kadang wortel juga di bisa dijadikan jus dan bisa langsung dimakan mentah bagi orang-orang yang sangat menyukai wortel.
Perlu kalian ketahui bahwa kandungan gizi dalam wortel sangat banyak sekali. Menurut pnelitian disalah satu pertanian di Amerika satu wortel ukuran sedang atau ½ cangkir wortel cincang dianggap satu porsi yang memiliki 25 kalori, 6 gram karohidrat, 3 gram gula dan 1 gram protein. Kandungan yang didapat dari wortel yaitu:
1. Vitamin A
Wortel kaya akan vitamin A yang menyediakan sekitar 210% dari kebutuhan orang dewasa per hari, mengandung 6% dari vitamin C, 2% dari kebutuhan kalsium dan 2% dari kebutuhan zat besi per porsinya.
2. Antioksidan
Mengandung antioksidan beta-karoten yang menyebabkan wortel berwarna oranye yang terang. Beta-karoten akan diserap dalam usus dan diubah menjadi vitamin A selama proses pencernaan.
3. Vitamin dan Mineral
Mengandung serat, vitain K, folat, kalium, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E dan seng yang sangat dibutuhkan manusia.

Manfaat wortel yaitu:
1. Sangat bagus untuk mata
Kandungan vitamin A pada wortel sangat penting untuk kesehatan mata. Perlu kalian ketahui bahwa manfaat wortel dapat kalian peroleh maksimal dengan mengolahnya tdak terlalu matang.
2. Menjaga elastisitas kulit
Jus wortel merupakan solusi yang tepat untuk kesehatan kulit karena kandungan vitamin dan mineral dalam wortel akan membuat kulit kalian menjadi lebih segar dan lebih terasa elastis dan juga bisa bermanfaat untuuk membantu menghaluskan kulit.
3. Sangat baik untuk pencernaan
Kandungan serat dalam wortel sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan dan sangat baik dikonsumsi sebagai program diet sehat.
4. Baik untuk menu diet sehat
Kandungan zat gizi dalam wortel sangat baik untuk kesehatan karena mengandung banyak serat yang membuat perut kalian slalu merasa kenyang. Ini akan membantu kalian untuk berhenti ngemil.
5. Sehat untuk jantung
Mineral, vitamin, serta zat besi sangat baik bagi kesehatan jantung selain untuk menghilangkan nyeri ketika penyakit ini kambuh. Wortel juga dapat mencegah penyakit jantung.
6. Memperkuat antibodi
Antibodi adalah bentuk pertahanan diri yang sangat berperan untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terjangkit penyakit.

Catatan dengan mengonsumsi wortel setiap hari mampu menjaga mata agar tidak minus. Jika tidak suka dimakan secara mentah kalian bsa membuat jus wortel untuk dikonsumsi. Demikian pemaparan dari admin mengenai khasiat wortel. Semoga bermanfaat.

Komentar