Manfaat Buah Belimbing yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Buah Belimbing

Hai guys, kali ini kami akan mengajak kalian untuk sharing mengenai kesehatan yang sangat penting bagi tubuh kita. Kalian pasti tahu kan makanan apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh kita?? salah satunya, tubuh kita sangat memerlukan asupan gizi dari buah-buahan. Kali ini kita akan berbicara tentang buah yang sering kita temukan tapi sangat jarang sekali dikonsumsi oleh kita, padahal jika kita tahu buah tersebut sangat memiliki beragam manfaat. Buah apakah itu??

Buah belimbing merupakan buah yang berwarna kekuningan ketika masak dan bentuknya yang unik seperti bintang. Sehingga dalam bahasa inggris bisa disebut Star fruit. Mungkin selama ini buah belimbing belum menjadi buah yang favorit bagi kita, karena dalam kenyataannya memang tak banyak yang menyukai buah tersebut. Tapi, ini sangat disayangkan karena sebenarnya buah belimbing sangat penting bagi tubuh kita.

Beberpa manfaat yang terkandung dalam buah belimbing adalah :

  1. menyehatkan pencernaan. Buah belimbing memiliki serat yang dapat membantu mencegah penyerapan kolestrol LDL pada makanan dalam usus. Kandungan serat pada buah belimbing membuat pencernaan kita menjadi sehat dan mencegah gejala kanker usus besar.
  2. pencegahan kanker. Belimbing memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah besar yang dapat mencegah serangan gejala kanker.
  3. mengatasi tekanan darah tinggi. Belimbing mengandung sejumlah mineral dan elektrolit seperti kalium. Kalium dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.
  4. mengatasi gangguan ginjal. Belimbing memiliki konsentrasi asam oksalat yang cukup tinggi.

Nah, kalian sudah tahu kan beberapa manfaat yang ada dalam buah belimbing. So, lebih tingkatkan lagi untuk mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk tubuh kita ya, seperti buah belimbing ini. Salam sehat !!!!!

Komentar

5 thoughts on “Manfaat Buah Belimbing yang Harus Kamu Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *