OLOS, TERASA UNIK DENGAN BERBAGAI VARIAN ISI

Makanan khas Tegal ini bentuknya bulat seperti bakso. Bentuknya ada yang kecil dan ada yang besar.  Olos terbuat dari tepung kanji, aci, lobak (kol), cabai rawit dan bumbu-bumbu dapur lainnya . Isinya sangat beragam, tidak hanya berisi sayuran tetapi ada juga yang isi ayam, sossis, bakso yang rasanya tidak pedas. Kadang olos berisi cabai, jadi kalau mau makan olos dengan membeli hati hati ya. Terutama yang gak suka cabai dan yang gak suka pedas. Namun dengan perkembangan yang pesat kini olos memiliki varian rasa yang menarik, sesuai selera pembuatnya.  . Ada varian tambahan rasa dengan diberi bumbu seperti barbeque, keju, pedas, dan manis

Eitsss….. untuk bisa merasakan kelezatan olos kita tidak perlu datang ke Tegal, Olos sudah tersebar di daerah daerah contohnya kita akan sering menjumpai olos di darah Pekalongan dan Semarang. Olos akan lebih nikmat jika dinikmati dalam keadaan hangat dan sangat cocok dijadikan cemilan buat nongkrong.

Olos banyak di jumpai pada pedagang kaki lima di pinggir-pinggir jalan, di depan SD, SMP, dan SMA bahkan disekitar Universitas. Tentunya degan harga yang tak merogoh kocek terlalu dalam cukup Rp. 5000 kita sudah dapat olos 10 biji lho. Cukup ekonomis bukan untuk rasa dijamin bakal bikin ketagihan. Penasaran dengan rasanya……..????

Komentar