PESONA HUTAN MANGROVE DI REMBANG

Rembang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Teluk Rembang di utara, Kabupaten Tuban di timur, Kabupaten Blora di Selatan, dan Kabupaten Pati di Barat. Di setiap daerah pastinya memiliki tempat-tempat wisata yang menjadi destinasi bagi orang-orang di luar daerah tersebut. Lalu, apakah kalian tahu mengenai tempat wisata di Kabupaten Rembang ini ?

Selain pantai kartini, Rembang juga memiliki tempat-tempat wisata lainnya, salah satunya ialah Hutan Mangrove Rembang. Letaknya berada di Pasar Banggi, Rembang. Lebih mudahnya, dari Kota Rembang menuju ke timur arah Lasem, pertigaan clangapan terus saja, sampai kiri jalan terdapat papan tulisan “Hutan Wisata Mangrove”, lalu masuk ke jalan desa, serta ikuti petunjuk jalan yang ada.

Pada umumnya, hutan mangrove digunakan untuk menahan adanya ombak air laut. Namun, Hutan Mangrove di Rembang ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan itu ialah pada jembatan yang disusun atas papan-papan kayu yang dicat dengan warna merah untuk menarik perhatian para wisatawan yang kunjung di hutan mangrove tersebut. Jembatan merah tersebut terbentang sepanjang hutan mangrove itu. Sehingga, banyak wisatawan yang mengabadikan moment mereka dengan berfoto-foto di atas jembatan merah ataupun di samping pohon-pohon mangrove.

Untuk menikmati keindahan hutan mangrove di Rembang tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena untuk masuk di tempat wisata Hutan Mangrove tersebut hanya memerlukan uang sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk kendaraan beroda 4. Untuk masuk ke wilayah hutan mangrove tidak memerlukan tiket masuk, melainkan dengan membayarkan parkir di pintu depan. Cukup Murah Bukan ???

Komentar