PESONA PANTAI GLAGAH, YOGYAKARTA

Hay para traveller sejati yang lagi gabut yang lagi galau gak tau mau ngapain. Yang lagi cari-cari referensi  tempat untuk dikunjingi, nih admin ada saran buat kalian untuk memilih pantai glagah sebagai objek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Kenapa..? Karena di sini kalian akan dimanjakan dengan pesona laut biru yang begitu menawan.

Eitsss… sebelumnya saya kasih tahu dulu ya… bahwa Pantai Glagah terletak di Desa Glagah, Kec. Temon, Kab. Kulonprogo. Dengan jarak sekitar 41km dari arah barat Kota Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia. Alamat yang komplit bukan.

Memang pantai glagah merupakan salah satu objek wisata pantai yang diunggulkan di Jogja. Ada yang unik di pantai ini yaitu adanya laguna yang menjadi wisata tirta juga ada fasilitas bumi perkemahan serta perkebunan buah naga. Dan juga terdapat tetrapod. Apa itu tetrapod? Tetraod adalah beton yang digunakan unutuk pemecah ombak karena kawasan pantai glagah akan dibuat dermaga dengan tetrapod dikanan kirinya.

Sejauh mata memandang terdapat hamparan pasir besi tanpa penghalang. Sudah bisa dibayangkan pesona pantai Glagah yang luar biasa cantiknya bukan.

Untuk jalur yang dilalui ada 2. Pertama jalur utama Yogyakarta-Purworejo menggunakan bus umum. Dan yang kedua melewati jalur selatan yaitu melewati Kabupaten Bantul yang menyajikan pemandangan alam persawahan dengan suasana jalan yang tidak begitu padat oleh kendaraan besar-besar.

Tenang saja buat harga tiket masuk sangat ekonomis minimalis sekali hanya Rp. 1.500 per orang dengn biaya retribusi kendaraan roda 2 Rp. 1.000, roda 4 Rp. 1.500. Sedangkan biaya parkir di kawasan ini, roda dua Rp. 1.000 dan roda empat Rp. 5.000. Sangat terjangkau sekali.

Untuk memudahkan kalian tentang ada objek wisata ap aja sih di pantai glagah. Nihh admin kasih datanya:

  1. Di depan ktempat retribusi terdapat Dermaga Wisata. Di sini kalian bisa mencoba perahu kayuh (perahu bebek-bebekan), sampan kecil, kano yang akan membawa kalian keliling laguna.
  2. Kalian juga bisa memancing di sini lho. Ayo yang suka memancing free untuk memancing di sini.
  3. Kawasan agrowisata seperti buah Roselle dan buah naga, semangka, dan melon. Di sin kalian bisa memanen sendiri dan membawanya pulang untuk dijadikan oleh-oleh. Mengasyikan bukan.
  4. Berpetualang menggunakan motorcross atau ATV untuk menyusuri gundukan pasir besi yang ada di sepanjang pantai.
  5. Untuk yang mau menginap, jangan khawatir. Di kawasan ini sudah ada beberapa penginapan dengan fasilitas yang gak kalah dengan hotel berbintang.

Bagaimana….??? tertarik untuk mengunjung pantai glagah. Jangan lupa ya nanti kalau main-main di Jogja untuk mampir ke pantai glagah.

Komentar