Rendang, Makanan Terlezat di Dunia yang Wajib Kamu Coba….!

Siapa sih yang ga tau makanan populer ini? Rendang… yap rendang merupakan makanan populer terlezat di dunia yang menduduki peringkat pertama disusul pizza, sussi dan lain-lain. Tentunya kita bangga dong makanan khas Indonesia menduduki peringkat pertamanya. Nah pertanyaannya kalian-kalian nih ya… udah pada pernah nyobain belum? wih.. rugi banget dehh kalo belum pernah.

Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.

Rendang dapat ditemukan di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan dalam berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau secara umum, masing-masing daerah di Minangkabau memiliki teknik memasak dan penggunaan bumbu yang berbeda.

Untuk harganya satu porsi rendang bisa mencapai Rp. 35.000 – Rp. 40.000 tergantung dari bagaimana proses pengolahan dan kreativitas penjual. Jika dilihat dari rasanya yang super lezat, harga ini sangat cocok memang. Sok atuhhh dari pada panjang lebar bahas soal rendang yang bikin perut jadi baper keroncongan mending yukk monggo icip-icip rendangnya yaaaa!

Komentar