Tips dan Trik Membuat Singkong Goreng yang Empuk

Tips dan Trik Membuat Singkong Goreng yang Empuk

Hai guys, di musim hujan seperti ini paling cocok ditemani dengan cemilan yang mengenyangkan. Apalagi kalau ada singkong goreng dengan teh anget, emmm rasanya nikmat dan terasa damai. Singkong goreng merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia pada umunya. Selain mudah didapatkan, singkong juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan makanan, salah satunya singkong goreng. Makanan yang paling simpel tapi mengenyangkan dan nikmat. Tapi, tunggu dulu.. meskipun kita bisa menemukan makanan ini di mana saja tapi masih banyak yang belum bisa mengolahnya menjadi nikmat untuk disantap. Meskipun terlihat sederhana, hanya singkong goreng tapi kalau kita tidak pandai dalam mengolahnya, cita rasanya dan tekstur masakannya pun tidak dapat kita nikmati. Banyak kita temukan singkong yang banyak dijual di pinggir jalan atau pun yang lainnya terasa keras atau kurang empuk. Sehingga kita tidak merasakan kenikmatannya, so kalian pengen tahu kan bagaimana cara agar singkong goreng yang kalian menjadi empuk dan krispi??

ini tips dan triknya :

  • pilihlah singkong yang bagus, jangan sampai singkong yang kita beli sudah terlalu tua dan berkayu. karena tekturnya akan lebih keras.
  • cuci hingga bersih stelah dikupas agar tidak meninggalkan rasa pahit.
  • ┬ákukus singkong setengah matang untuk menjadikan tekstur singkong lebih empuk dan memudahkan dalam menggoreng.
  • rendam singkong yang telah dikukus dengan bumbu yang dibutuhkan agar bumbu meresap ke dalam singkong, dan rendam dengan menggunakan air dingin atau air es.
  • goreng singkong hingga kecoklatan.

Jika kalian ingin tahu kebenarannya, segera coba di rumah ya,,, dijamin singkong goreng kalian akan hilang dalam sekejap karena sudah banyak orang yang memburunya dan tidak sabar menikmati kelezatannya.

Komentar