Cara Tepat Memilih Makanan Cepat Saji Yang Sehat

Makanan cepat saji memang sudah diketahui tidak sehat karena mengandung banyak lemak dan kalori. Karena jika terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji dapat mempengaruhi pencernaan dan bisa membuat gemuk seseorang. Tetapi jangan khawatir karena ada beberapa makanan cepat saji yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah cara membuat makanan cepat saji yang sehat dan rendah lemak.

  1. Ayam bakar dan ayam panggang lebih baik dari ayam goreng. Karena makanan cepat saji seperti ayam goreng mempunyai lemak dan kalori tinggi. Dengan membakar atau memanggang tidak memerlukan banyak minyak.
  2. Hindari penggunaan topping krim di makanan cepat saji kamu, karena topping berupa saus krim atau keju meleleh di makanan cepat saji seperti hamburger atau sandwich mempunyai kalori yang tinggi. Kamu bisa membuat topping dengan keju yang ditambah dengan bhan seperti telur, sayuran hijau, dan yoghurt.
  3. Pilihlah yoghurt dibanding dengan krim. Krim sangat kaya akan kalori dan kolesterol jahat yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kamu bisa menggunakan yoghurt sebagai pengganti krim karena lebih sehat. Selain itu kamu juga bisa menambahkan lada hitam dan serbuk cabe yang dapat membuat makanan cepat saji kamu lebih enak.
  4. Hindari penambahan pemanis buatan, gantilah dengan chocolate milk shake karena dikenal bisa meningkatkan kandungan gula di darah. Cokelat hitam dan milk shake coklat rendah akan kalori. Dan cokelat hitam juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Kamu tidak perlu khawatir dengan berat badan karena makanan diatas merupakan makanan cepat saji yang sehat. Hanya saja jangan terlalu sering mengkonsumsinya. Konsumsi secara berlebihan itu tidak baik dan tidak sehat. So… Selektiflah dalam memilih.

Semoga Bermanfaat….

 

 

Komentar

86 thoughts on “Cara Tepat Memilih Makanan Cepat Saji Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *