Touring Kota Semarang Ga Afdhol Kalo Ga Berkunjung ke Sam Po Kong

Klenteng Sam Poo Kong terletak di Jalan Simongan 129, kurang lebih 3 km dari Simpang Lima ke arah barat daya. Dengan menggunakan kendaraan umum dari pusat kota sekitar 20 menit, turun di simpang Kali Garang dan lanjut jalan kaki karena tidak ada angkutan umum yang melewati jalan menuju Klenteng Sam Poo Kong. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Pengunjung dikenakan biaya Rp3.000.

Setelah sampai di depan Gerbang pintu masuk Klenteng Sam po Kong, anda harus menuju loket penjualan tiket di samping depan gerbang masuk, dengan membeli tiket seharga Rp.3000 rupiah, anda dapat memasuki Klenteng Sam Po Kong. Melihat – lihat  yang ada di dalam klenteng, keliling klenteng, foto – foto dan sebagainya.

Anda akan melihat patung laksamana Cheng ho di dalam area Klenteng. Melanjutkan perjalanan keliling klenteng anda juga dapat melihat patung – patung lainnya yang ada di depan klenteng. Anda juga dapat memasuki area klenteng, melihat kuil di dalam klenteng. Anda bisa beribadah di sana (bagi anda yang beragama Kong Hu Cu), foto – foto, dan sebagainya.

Komentar