Belimbing Wuluh, Si Mungil Banyak Manfaat

Selama ini yang kita tahu bahwa belimbing wuluh hanya digunakan untuk masakan saja. Yaap memang kebanyakan di Indonesia banyak orang menggunakan belimbing wuluh untuk tambahan bagi masakan mereka. Belimbing wuluh mempunyai rasa yang berbeda dengan belimbing pada umumnya. Dan bentuk dari belimbing wuluh ini juga berbeda dengan bentuk belimbing pada umunya. Belimbing wuluh mempunyai bentuk yang lebih kecil. Rasa dari belimbing wuluh ini pun asam. Namun dibalik rasanya yang asam belimbing wuluh mempunyai manfaat manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh. Naah apakah manfaat itu? ini dia manfaatnya

  1. Sebagai pencegah diabetes

Jangan salah dengan mengonsumsi belimbing wuluh secara teratur dapat membebaskan anda dari penyakit yang mematikan ini. Berdasarkan penelitian  kandungan yang ada dalam belimbing wuluh  dapat mengontrol produksi insulin dan juga menjaga gula darag agar tetap stabil.

2. Meringankan sakit gigi

Buah belimbing wuluh dapat meningkatkan rasa sakit gigi. Bagi anda yang memiliki sakit gigi jangan khawatir karena buah ini dapat mengatasinya. caranya cukup mudah dengan cukup mengunyahnya pada bagian yang sakit. Perlahan lahan sakit akan mereda.

3. Obat Batuk tradisioanal

Buah belimbing dapat mengatasi obat batuk. caranya cukup mudah hanya dengan mengunyah saja sudah dapat meringankan batuk yang dirasakan.

4. Menvegah penyakit kanker

Belimbing wuluh dapat mencegah terjadinya kanker karen abuah belimbing wuluh mengandung vitamin C yang sangat banyak dan antioksidan alami. Dengan mengonsumsi Buah belimbing secara teratur dapat menghindarkan anda dari penyakit kanker.

5. Mengatasi Tekanan darah yang tinggi

Jika anda memiliki masalah tekanan darah yang tinggi anda tak perlu khawatir karen buah ini dapat membantu anda menurunkan tekanan darah anda. Kandungan lemak yang sangat rendah dapat membantu anda menurunkan kolestrol dalam tubuh anda.

6. Mengobati panas dalam

Manfaat buah belimbing wuluh lainnya adaah mengobati panas dalam karena buah belimbing terkandung vitamin C yang tinggi yang dapat mengobati sariawan, bibir pecah-pecah dan panas dalam.

 

Naah, banyak sekali bukan manfaat dari buah belimbing. Jika anda mengkonsumsinya secara rutin dapat membantu anda terhindar dari beberapa penyakit yang mematikan.

Komentar