ENTOK DALEMAN nan EMPUK GURIH

Jika anda dari arah kota Magelang akan berpergian ke lokasi wisata kopeng atau bahkan ke kota Salatiga atau ke Semarang atau Ke Boyolali atau ke Sragen lewat Salatiga, anda pasti akan memasuki wilayah kabupaten Magelang. Namun jangan lupa mampir ke warung makan “jati rasa” yang terletak di pertigaan daleman, pakis. Warung makan sederhana tersebut terlatek di kiri jalan ke arah kopeng pas di sudut jalan pertigaan menuju pasar balak tepatnya di belakang pos ojek daleman.

Warung tersebut sehari hari menyuguhkan masakan olahan “entok” (itik) yang bisa anda jadikan kuliner alternatif anda. Bu gito, pemilik warung jati rasa tersebut menyajikan olahan entok dalam bentuk opor dan goreng dengan sambel bawang. masing masing memberi cita rasa tersendiri dan ditanggung mak…. nyuussss…

Pelanggan warung makan jati rasa bu gito tersebut, disamping warga setempat juga para pedagang ternak dan alat alat pertanian pasar balak. Demikian para aparat keamanan serta para PNS pecinta kuliner pasti sudah mengenal warung makan bu gito ini. Bahkan bupati Magelang, Zainal Arifin, SIP beserta jajarannya pejabat daerah juga menjadi pelanggannya. Ada pula pelanggan dari luar daerah jika melewati lokasi pasti mampir, dan membungkus sebagai oleh oleh keluarga di rumah.

Di warung jati rasa bu gito ini juga disajikan sayur masakan khas pedesaan, seperti lombok ijo tahu dan tempe, sambel goreng krecek, sayur asem asem, oseng oseng kacang panjang, rendang jengkol, dan ada juga opor ayam, dan mangut lele. Sedangkan minuman yang disediakan hanya ada teh manis dan wedang jaruk baik panas maupun dingin.

Buat anda yang jalan jalan ke Magelang atau melewati Magelang jangan lupa untuk mampir ke tempat ini karena makanan yang disajikan khas banget magelangan. Dan harganya pun juga sangat terjangkau untuk semua kalangan. Soo…. Jangan sampai terlewatkan guys..

Komentar