Khasiat Jahe Bagi Kesehatan

Khasiat Jahe Bagi Kesehatan

Hai Kawan, dingin-dingin di musim penghujan seperti ini paling enak menikmati makanan dan minuman yang anget-anget. Seperti minuman yang satu ini, selain bisa menghangatkan tubuh minuman ini juga memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh kita dan yang pasti baik untuk kesehatan.

Jahe sering dijadikan minuman seperti wedang untuk memberikan kehangatan pada tubuh. Akan tetapi, sebenarnya jahe tak hanya bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh saja. Melainkan, jahe juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, di antaranya :

  1. Melancarkan peredaran darah. jahe dapat mencegah penggumpalan darah sehingga mencegah tersumbatnya pembuluh darah yang merupakan penyebab utama penyakit stroke dan penyakit jantung.
  2. perut kembung. ekstrak jahe dapat digunakan untuk mengatasi perut kembung dan melancarkan proses pencernaan serta mengatasi iritasi usus.
  3. mengobati migrain.
  4. demam dan batuk. mengkonsumsi jahe dapat menekan timbulnya efek samping pada obat-obatan yang mengandung zat kimia.
  5. mencegah perut buncit. dengan meminum jahe secara rutin setiap hari maka dapat mencegah terjadinya perut buncit karena jahe dapat memperlancar metabolisme tubuh kita.
  6. menurunkan tekanan darah. jahe dapat mengakibatkan darah mengalir menjadi lebih lancar dan lebih cepat serta dapat meringankan kerja jantung dalam memompa darah.
  7. menurunkan berat badan.
  8. mengobati sakit gig

nah, sekarang kalian sudah tahu kan beberapa manfaat yang ada pada jahe?? so, kalau mau hidup sehat, jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang diolah secara alami ya.

Komentar