MELIHAT KEINDAHAN ALAM DIATAS MENARA SUAR (MERCUSUAR) KETAWANG

Penyuka ketinggian, keindahan alam, laut, dan yang suka travelling, admin rekomendasikan nih untuk menikmati menara suar ketawang. Menara suar memiliki ketinggian 40m dengan cat putih menjulang.

Untuk ke sana akses yang ditempuh cukup mudah bisa ditempuh menggunakan sepeda onthel, sepeda motor, mobil karena fasilitas jalan yang cukup bagus walaupun belum diassapal tapi sudah bisa dilewati dengan llancar. Memang untuk musim kemarau cukup berdebu. Tapi itu bukan masalah yang rumit. Untuk itu saya sarankan untuk selalu membawa masker jika ingin ke menara suar pada musim kemarau.

O ya, ngomong-ngomong kalian tahu gak menara suar itu terletak dimana. Penasaran? Baca sampe habis ya..

Menara suar ketawang berada di desa Ketawangrejo, Kecamatan Grrabag, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, Negara Indonesia, Asia Tenggara, Asia, Bumi. Emang sengaja adamin panjangin biar jelas sejelas-jelasnya yuhuuu. Terletak tidak jauh dari pantai.

Udah tahukan dimana letak keberadaan menara suar ketawang. Untuk diskripsi tentang menara suar nanti admin akan ceritakan. Sebelum masuk kalian nanti akan membayar sebasar Rp. 2.500 per orang untuk biaya kebersihan, sebelum sampai ke puncak kalian akan dimanjakan dengan ratusan anak tangga di depan yang harus kalian lalui untuk bisa menikmati pemandangan yang luar biasa di atas. So kalau kalian lagi menaiki tangga per tangga harus semangat biar gak capek. Kalian juga bisa menikmati pemandangan dengan melihat melalui kaca tanpa harus ke puncak menara. Untuk tangga terakhir bukan seperti anak tangga biasa tapi seperti tangga yang digunakan untuk manjat pohon.

Dan tharaaaa…… kalian sudah mencapai puncak di mana di sin kalian bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Masya Allah. Di sebelah selatan kalian bisa melihat laut, di sebelah barat dan timur ada hamparan tambak yang berjajar rapi dan di sebelah utara kalian bisa menikmati keindahan hutan yang masih terjaga kehijauhannya.

Dan nanti kalalu kalian ke sana jangan lupa utuk sekalian menikmati pantainya yaitu Pantai Ketawang. Ya itu saja dari admin untuk pemaparan tentang menara suar ketawang.

 

Komentar