Minuman Segar Khas Tegal

Setelah beberapa saat lalu aku memberikan informasi tentang makanan khas yang wajib dicoba, kali ini aku mau menjelaskan minuman. Setiap orang pasti membutuhkan minum setelah makan, iyakan ??? iya dong harus karena supaya tidak keseretan hehe. Aku mau memberikan rekomendasi nih buat teman-teman minuman khas Tegal yang enak dan seger. Dijamin kamu pasti akan suka, karena selain rasanya yang seger minuman ini mudah dicari. Nah apa aja sih minuman itu.

Yang pertama ada Es Lontrong. Dinamkan es lontrong karena dijual di lontrong atau gang. Es lontrong adalah sebutan nama es yang berada di daerah Slawi tepatnya di kampung Budimulya. Es yang tidak pernah sepi pembeli ini mempunyai rasa yang khas dan nikmat karena terbuat dari campuran santan, kacang hijau dan roti. Hanya dengan tiga ribu rupiah saja kamu dapat menikmati es tersebut.

Lalu yang kedua ada Es Sagwan. Es ini berisi adonan yang terbuat dari tepung kanji panjang berwarna putih, es serut serta gula dengan pilihan warna merah dan coklat. Tidak banyak orang yang tau mengenai es ini karena yang menjual jarang. Untuk kamu yan mau membeli nih aku kasih tau tempatnya.

  1. KS Tubun, sebelah selatan RS Kardinah sebelum rel dari perempatan Kejambon
  2. Mejasem, didepan Pala 13 Mejasem
  3. Srigunting, menghadap ke selatan
  4. Sumbodro, didepan SMA N 3 Kota Tegal
  5. AR Hakim, bersebelahan dengan Toko Sepeda NOTRON
  6. Raya 2 Adiwerna, sebelah selatannya perempatan Singkil jalan 2, sebelahan dengan kios rental komputer.

Hmm, itulah daftar minuman yang kamu harus coba ketika berkunjung ke Tegal. Jangan sampai lupa untuk mencicipinya. OK !!!

 

Komentar

1,005 thoughts on “Minuman Segar Khas Tegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *