Oleh-Oleh Dari Pekalongan

Tidaklah mudah untuk mencari makanan ringan untuk dijadikan oleh-oleh di daerah Pekalongan. Karena umumnya makanan khas Pekalongan adalah makanan berat atau makanan tidak tahan lama seperti soto pekalongan/taoto, pindang tetel, garang asem, megono. Biasanya makanan ini dijual di warung-warung pinggir jalan. Untuk mendapatkan makanan kering kamu harus pergi ke pasar-pasar tradisional. Disitu dideiakan berbagai macam makanan kering yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh.

Salah satu toko yang menjual makanan ringan tersebut adalah toko (los) AZMIFOOD. Toko ini berada di dalam komplek pasar wonopringgo kabupaten pekalongan dan sekitarnya. Toko Azmifood menjual makanan ringan dengan isi 100 – 500 gram. Karena toko ini berada di pasar tradisional sehingga harganya murah dan bisa dijangkau oleh semua masyarakat yaitu antara Rp. 3000 – 10000 perbungkusnya. Dan menjadi pusat oleh-oleh di Pekalongan.

Beberapa makanan ringan yang ada dijual seperti capret, kepyar jahe, jipang manis, kacang atom, kacang polong ijo, kacang telor, kacang koro, kacang kulit klethik, kacang kedelai, kacang kulit open, slondok, marning manis pedas, marning asin, potato balado, stik balado, macaroni balado, adas stik, keripik singkong echo, blanak ketan manis, roti stik, roti gula, untir-untir, keripik ubi ungu, dan krupuk kennie krackers.

Jadi untuk membeli oleh-oleh berupa makanan ringan kamu bisa datang ke toko tersebut karena disitu disediakan banyak makanan ringan, kamu hanya tinggal memilih saja. Hehe…

Komentar