Rasakan Sensasi Pedasnya Seblak

Seblak adalah makanan khas indonesia yang mempunyai rasa yang sangat khas. Makanan ini mudah untuk dijumpai. Tak hanya di kota asalnya yaitu Bandung, namun sekarang banyak dijumpai disekitar jalan. Seblak mempunyai cita rasa yang gurih dan padas. Namun yang menjadi favorit masyarakat adalah seblak pedas. Seblak digemari oleh banyak masyarakat indonesia. Seblak biasanya disajikan dengan sayuran, bakso, jamur. ataupun daging sapi.

Seblak terbuat dari kerupuk udang yang disiram dengan air panas yang diberi bumbu dan sayuran. Tak lupa dengan sambal yang pedas yang menambah cita rasa seblak semakin nikmat. Ada banyak varian rasa yang biasanya ditawarkan oleh pembeli mulai dari seblak biasa, seblak bakso, seblak pangsit, seblak jamur, dan seblak ceker ayam. Biasanya dalam pembuatan seblak ditambahkan telur agar rasanya lebih nikmat.

Ada dua macam seblak yaitu seblak kering dan seblak basah. Bentuk dari seblak kering mirip dengan bakso goreng namun bedanya hanya pada bahan pembuatan. Sedangkan pada seblak basah penyajiannya terdapat kuah.

Namun sekarang lebih banyak dijumpai penjual seblak basah karena selain rasanya yang nikmat apabila dinikmati pada musim hujan seperti saat ini,  seblak ini juga pas dilidah masyarakat Indonesia. Jika anda menyukai rasa yang sangat pedas, anda bisa mencoba seblak level 5. Level ini tergantung masing-masing penjual yang menentukan. Pada level 5 ini rasanya cukup pedas. Bisa membuat anda sampai menangis. hehe

Seblak sangat cocok dimakan dimusim penghujan seperti sekarang ini. Dengan memakan seblak apalagi yang pedas dapat memberikan rasa hangat pada tubuh anda. So, anda gak bakal kedinginan lagi nih hujan-hujan seperti ini.

Komentar