Renyahnya kue leker

Kue leker merupakan satu dari banyaknya jajanan khas tradisional Indonesia. Kue ini khas daerah Solo. Kue ini memang benruknya kurang menarik dan warnanya cuma kuning. Nakmun kue ini banayk dicari oleh masyarakat karena rasanya yang khas. Kue ini terbuat dari tepung beras, tepung terigu, tepung kanji, baking powder, susus dan vanili. Cara membuatnya pun cukup mudah cukup dengan mencampurkan semua adonan kemudian memasaknya dalam cetakan. Salah satu yang menjadi kue ini sangat khas adalaah karena kue ini sekarang lumayan susah untuk dijumpai. Hanya beberapa saja penjual yang masih menuual kue ini dan masih mempertahankan cita rasa kue ini.

Namun bagi kalian yang berada disekitar kawasan UNNES kue ini mudah dijumpai di pinggir jalan. Salah satu yang terkenal adalah di simpang tujuh sebelah Fakultas Ekonomi. Selain menjual kue leker pedagang tersebut juga menjual kue khas trdisional Indonesia lainnya seperti kue pukis dan kue maryam. Disini terdapat berbagai macam kue leker beraneka rasa. Anda bisa memilih kue apa saja.

Harga dari kue leker sendiri sangat murah. satunya cuma Rp. 2.000 sanagt terjangkau buka disemua kalangan. Selain rasanya yang lezat dengan kita tetap membali ataupun memakan kue khas tradisional Indonesia kita dapat menjaga warisan budaya bangsa.

Komentar