Tips dan Trik Menyimpan Kepiting Agar Tetap Segar

Tips dan Trik Menyimpan Kepiting Agar Tetap Segar

Hai para pecinta kepiting…!!! Kepiting dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan, di antaranya kepiting asam manis, kepiting bakar, kepiting saos tiram, kepiting lada hitam, dan masih banyak lagi. kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan trik untuk kalian yang ingin menjaga agar kepiting yang akan kalian masak tetap segar meski disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Yang pertama, kita kan memberikan tips dan trik menyimpan kepiting yang masih hidup.

Jika kalian memebeli kepiting yang masih hidup, pastikan kepiting dalam keadaan dingin dan basah. Setelah itu simpan kepiting di keranjang kayu yang bagian bawahnya dilapisi karung goni atau kertas koran basah untuk menjaga tubuhnya agar tetap basah dan pastikan masih ada arus udara agar kepiting tetap bernapas. Hindari merendam kepiting dalam baskom berisi air karena itu dapat membuat dagingnya menjadi tidak enak.

Selanjutnya, tips dan trik menyimpan kepiting yang sudah mati.

Jika kalian telah merebus kepiting, meretakkan cangkangnya, dan mematahkan kakinya tetapi kalian belum ingin memasaknya, Kalian harus segera menyimpannya di kulkas. Sebelum menyimpannya di kulkas kalian harus membungkus kepiting tersebut dengan kantung plastik penyimpanan makanan atau aluminium foil. Kepiting yang disimpan dalam kulkas akan berthan 3 sampai 5 hari. Sedangkan jika kalian ingin menyimpan kepiting matang ke dalam freezer, kalian harus memasukkannya ke dalam kantong kedap udara terlebih dahulu kemudian simpan di dalam freezer. kKepiting matang yang disimpan dalam freezer dapat bertahan hingga 3 bulan lamanya.

So, jangan khawatir jika kalian memiliki banyak stok kepiting dan belum ingin memasaknya ya guys, dengan mengetahui tips dan trik ini akan membantu kalian untuk menjaga kesegaran stok kepiting kalian di rumah.

Komentar