Wisata Taman Laut Bunaken Manado

Pesona Taman Laut Bunaken Manado

Hai kawan, bagi kalian yang suka sekali jalan-jalan atau berwisata jangan bosan-bosan untuk terus ikuti postingan kami di anekakuliner.net tentang wisata ya.

Sekarang kita akan mengenalkan kepada kalian dengan sauatu tempat yang super indah dan terpopuler di Manado.Kalian pasti pernah dengar kan keindahan taman laut Bunaken yang ada di Manado?? bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut, seperti apa sih keindahan Bunaken?? yuk, baca terus artikel kami.

Wisata Bunaken merupakan tempat wisata terpopuler yang ada di Manado, Sulawesi Utara. Rata-rata jumlah pengunjung wisata Bunaken setiap tahunnya adalah 35 ribu orang. Dan selalu mengalami kenaikan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun.

Ketika kalian berkunjung ke Bunaken jangan lupa untuk melakukan beberapa aktivitas yang menarik, seperti snorkel dan diving. Karena di sana kalian dapat melihat taman bawah laut yang indah dan mempesona. Pada bagian dalam laut, kalian dapat menemukan berbagai jenis ikan besar, ada ikan tuna, marlin, hiu kepala palu, pari, layar, cakalang, barakuda, lumba-lumba, hingga paus.

Selain itu, kalian juga dapat melihat terumbu karang yang menjadi tempat hidup 2.000 jenis ikan dan beragam biota laut. Spesies ikan yang umum dijumpai adalah wrase, dansel, triggel, sweetlip, unicorn, dan sebagianya. Karakter unik dari Bunaken adalah kedalamannya yang mencapai 1.000 m. Selain itu, alam bawah laut Bunaken juga terdapat underwater great walls, atau biasa disebut hanging walls, yaitu dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atsa hingga 25-50 m. Dinding karang ini merupakan sumber makanan ikan-ikan yang ada di kawasan Teluk Manado.

Bagi klain yang ingin mencoba snorkel dan diving, ada banyak tempat penyewaan alat-alat yang dignakan untuk snorkel dan diving. Dan biaya sewa hanya 150 ribu per orang per hari. Dan kalian juga bisa mengambil foto-foto yang kalian inginkan dengan hanya membayar sekitar 350 ribu.

Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri, kalian hanya membayar 2.000 per hari untuk wisatawan dalam negeri dan 50.000 per hari untuk wisatawan asing.

Komentar